, yup itulah kata yang memenuhi seluruh media saat ini. Jakarta dan sekitarnya terjadi banjir di pagi hari awal tahun baru 2020. Hujan deras yang terjadi sejak sore 31 Desember 2019 hingga pagi mengakibatkan tergenangnya beberapa area perumahan dan jalan.

 

 

Seperti rute jalan kerja yang saya lalui pagi itu, mulai dari genangan depan Sparks, dimana pada atas jalan layang yang mengarah ke jalan Gatot Subroto, terdapat 1 mobil dan 1 motor mengalami masalah (mogok) dan samping Balai Kartini hingga Puri Denpasar Hotel, di sini cukup parah, beberapa motor mogok setelah melewati genangan setinggi dengkul orang dewasa. Bagaimana motor saya ? Pengalaman dari banjir sebelumnya, jangan nyalakan mesin, jadi didorong saja saat itu dan alhamdulillah lancar setelahnya.

Sayangnya, saya tidak sempat mendokumentasikan kejadian itu, karena situasi yang tidak memungkinkan serta HP saya yang tidak anti air. Beberapa teman melaporkan daerahnya juga mengalami banjir seperti Ciledug dan Bekasi, dan dibawah ini salah satu penampakannya, hehehe.

Semoga kejadian ini cepat berlalu dan kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, amiiinnnn.