Anda punya headset dan tersedia juga fitur di laptop Anda, mari kita coba untuk menghubungkan perangkat tersebut agar Anda bisa mendengarkan music atau film dengan cara berbeda. Langsung saja kita praktekkan ya :

1. Aktifkan Bluetooth pada headset dan laptop Anda.

2. Umumnya pengaturan di headset Bluetooth bersifat pasif karena hanya menerima transmisi dari perangkat lainnya saja, jadi dalam ini tidak ada yang perlu dilakukan.

3. Pada laptop, klik Add a Bluetooth Device pada ikon Bluetooth di Taskbar, pilih Add Bluetooth or other device dan pilih Bluetooth maka akan memulai proses pencarian. Jika perangkat headset telah ditemukan, klik nama perangkat tersebut untuk proses penyambungan, tunggu hingga proses selesai, lalu klik Done.

 

4. Anda bisa mencoba mendengarkan melalui headset tersebut untuk memastikan langkah di atas telah berhasil.

5. Jika Anda mematikan laptop, maka otomatis akan terputus, untuk menyambungkannya kembali, klik Add a Bluetooth Device kembali dan pilih headset di Audio yang telah tersambung sebelumnya, klik Connect hingga statusnya menjadi Connected voice, music.

6. Untuk memutuskan koneksinya, klik Disconnect atau klik Remove device untuk menghapus perangkat yang telah disambungkan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.