Awalnya saya gak niat beli TV saat itu walaupun TV kami sudah rusak sejak beberapa bulan lalu, namun dari pada ikut istri belanja, lebih baik saya keliling juga di lokasi yang sama dengan anak. Berhentilah saya di tempat elektronik, pas banget saat itu depan layout TV dan sepertinya ada “ikatan” hati, hahaha.

Ya, TV yang saya lihat saat itu adalah Smart TV yang sudah Full HD dan mempunyai fitur Easy Mirroring, fitur lainnya merupakan standar buat saya. Walaupun TV saya sebelumnya juga Full HD, maka saya akan tetap mencari minimal Full HD kembali, jika ada rejeki lebih mungkin akan mencoba 4K, amiinn. Untuk Easy Mirroring juga pernah saya coba di TV kantor dan menarik untuk digunakan, selebihnya ya ingin mencoba Smart TV.

Setelah melalui pengecekan lebih dalam, sedalam lautan, akhirnya bungkus. Oh iya, alasan lainnya adalah, Customer Care yang telah saya “kenal baik” walaupun belum ada barang elektronik saya merk .

Berikut hasil informasi yang dapat saya sampaikan setelah beberapa bulan pemakaian dan mereset ulang TV tersebut :

  1. Entah kenapa saya tidak bisa mendapatkan lagi siaran digital, setelah direset, sebelumnya terdapat 2 channel.
  2. Untuk koneksi Youtube beberapa kali freeze, harus direstart beberapa kali agar bisa masuk.
  3. Tombol Netflix dan UP berdekatan, terkadang saya salah tekan.
  4. Aplikasi remote TV tersedia juga di Play Store, yaitu TV Remote 2 dari Panasonic.
  5. Saya mencoba menonton film dari USB dengan format .mkv, dari 2 film yang ada, hanya 1 yang berhasil dijalankan, untuk film 1 lagi muncul info “Player not supported”.

Mungkin sementara hanya beberapa point saja yang dapat saya infokan. Untuk fitur Easy Mirroring akan dibuat artikel terpisah dan informasi TV setelah direset ulang bisa dilihat gambar dibawah ini. Terima kasih.

Update  :

  • Artikel Easy Mirroring bisa dilihat di sini.
  • Artikel TV saya mati suri bisa dilihat di sini.