Apakah Anda pernah mendapatkan tampilan seperti di atas jika menggunakan 7 ? Jika iya, maka Anda membaca artikel yang tepat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk menyelesaikan masalah tersebut, seperti iklan obat ya, hahaha.

Tampilan tersebut disebabkan adanya masalah temporary folder yang digunakan oleh Ms. , solusinya hanya dengan merubah lokasi temporary folder tersebut. Efek dari masalah tersebut adalah kita tidak bisa membuka atau menyimpan lampiran dalam email.

Berikut cara untuk memperbaiki masalah tersebut di Windows 7 :

1. Klik Start lalu pada Search program and files, ketik regedit dan hasilnya akan muncul program regedit pada kolom putih di atasnya. Klik regedit tersebut.

2. Arahkan ke : HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\<version*>\Outlook\Security

*sesuaikan  <version> dengan : 16.0 ( jika Outlook 2016) / 14.0 ( jika Outlook 2010 ) / 12.0 ( jika Outlook 2007 ) / 11.0 ( Outlook jika 2003 ) / 10.0 ( jika Outlook XP )

3. Klik 2x pada OutlookSecureTempFolder, maka jendela Edit String akan muncul. Rubah pada Value data dengan lokasi terbaru ( contoh dalam hal ini : C:\User\Admin\Desktop ), lalu OK.

4. Tutup dan buka kembali Ms. Outlook dan silakan coba kembali, seharusnya kendala tersebut sudah tidak terjadi lagi. Semoga berhasil.

Catatan : pada point 2 telah disesuaikan hingga sampai Ms. Outlook 2016.